Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Akper Alkautsar Temanggung 2022

Temanggung, akperalkautsar.ac.id – Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan/cinta tanah air/bela negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan kegiatan akademik, kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga dapat menjadi bekal untuk mendukung keberhasilan studinya di perguruan tinggi.

Mahasiswa Baru 2022

Dalam rangka menyiapkan mental dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus, Akademi keperawatan Alkautsar Temanggung menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dilaksanakan selama  5 hari mulai tanggal  6 – 10 September 2022 di Komplek Kampus INISNU Temanggung.

Di hari pertama ,Pembukaan kegiatan di awali dengan sambutan Direktur Akper Alkautsar Tri Suraning Wulandari, S.Kep., Ners, M.Kep.

Kemudian di lanjutkan sambutan Ketua Yaptinu Temanggung Drs. H. Nur Makhsun, MSI

Sambutan Rektor INISNU Dr. H. Muh. Baehaqi, MM.,
Di lanjutkan sambutan yang terakhir dari Ketua PCNU Temanggung  KH Muhammad Furqon Mashuri.

Materi pertama yang disampaikan Oleh Wakil Gubernur Jateng (H Taj Yasin Maimoen) yang pada saat itu di wakilkan Arif Husni, S.Kom dari Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah , Pengenalan Organisasi Profesi Perawat oleh Ketua PPNI Kab Temanggung Aris Suprianto S, Kep.,Ns, Pancasila dan Wawasan Kebangsaan oleh Komandan Kodim/0706 Temanggung, Strategi menghadapi terorisme, radikalisme dan perundungan Oleh Kapolres Temanggung, Pendidikan Karakter membentuk Adaptif Nursing serta yang terakhir Outbound.

Kegiatan ini diikuti oleh 42 mahasiswa baru Tahun Akademik 2022/2023.

PKKMB juga diharapkan dapat menjadi penyadaran akan adanya hal-hal yang dapat menghambat studi mahasiswa baru termasuk bisa menghambat pencapaian tujuan nasional misalnya masalah radikalisme, terorisme, penyalahgunaan narkoba, plagiarisme, korupsi dan lainnya. Kompetensi-kompetensi itu antara lain kemampuan berpikir nalar kreatif dan kritis, problem solving, terampil berkomunikasi, berkolaborasi, memahami bidang kerja dan pengembangan karirnya serta melek digital.

Pengenalan Organisasi Profesi Perawat oleh Ketua PPNI Kab Temanggung Aris Suprianto S, Kep.,Ns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.